Desain Kamar Mandi Anak Ukuran Besar

Desain Kamar Mandi Anak Ukuran Besar - Ada dua hal yang sangat ampuh menyulap kamar mandi anak ini menjadi luar biasa, apalagi kalau bukan warna dan motif keramik. Piiihlah skema warna yang disukai anak, warna analog atau kontras. Keduanya sama-sama mencerminkan semangat muda. Cukup berani memang, memadukan dua elemen dekoratif keramik yang berbeda jenis dan karakteristik. Pada salah satu sisi menggunakan keramik motif garis-garis. Sementara di sisi lain menggunakan keramik motif lingkaran-lingkaran kecil.

Motif garis-garis beraneka warna tampil mempermanis dua bidang dinding kamar mandi yang saling berseberangan. Memandangnya saja seakan-akan dapat merasakan manisnya permen lolipop. Ditambah dengan beberapa aksen merah cerah pada bidang dinding lain, menambah keceriaan dalam kamar mandi.

Area pancuran dipisahkan dari area berendam dan dilengkapi rain shower yang berada di atas kepala. Dua sisi dindingnya dipenuhi keramik dekor bermotif lingkaran timbul. Cukup kontras dengan aksen lainnya pada kamar mandi ini.

Gambar Desain Kamar Mandi Ukuran 3,00 m x 3,60 m

Kamar mandi nuansa warna gading dan cokelat ini tampil dalam desain yang trendi dan modis. Penggunaan keramik dengan motif khas ini membuat ruangan tak tampak seperti sebuah kamar mandi.

Jika biasanya kloset dan bidet ditempatkan melekat di dinding ruangan, pada desain kamar mandi yang satu ini saniter tersebut tergantung pada dinding yang sekaligus penyekat area pancuran.

Bentuk saniter yang simpel ini sesuai untuk desain kamar mandi masa kini. Adapun dinding partisi setinggi 120 cm sengaja dilapisi keramik dengan motif yang tak asing lagi bagi penggemar fashion. Sekat partisi yang tidak begitu tinggi direfleksikan pada plafon tepat di atasnya. Sebuah coakan selebar partisi menghiasi plafon tersebut untuk peletakan cahaya lampu tersembunyi.

Pada dua bidang dinding area pancuran digunakan ubin mozaik. Salah satu pertimbangan dipakainya mozaik ini adalah untuk membuat ruang lebih maskulin. Penggunaan mozaik berwarna cokelat kopi dipilih untuk mengimbangi dominasi penggunaan keramik yang berwarna pucat. Uniknya lagi, lantai area shower memakai bilah papan kayu yang panjang dan terdapat rongga ke lantai bawahnya yang hanya berupa lantai semen.

Gambar Desain Kamar Mandi Ukuran 2,70 m x 4,20 m


Suasana pedesaan Jepang yang alami sengaja ditampilkan dalam desain kamar mandi besar agar proses relaksasi semakin menyenangkan. Banyaknya unsur alam seperti kayu dan bambu dimaksudkan untuk mendukung relaksasi. Suasana berendam bagai memanjakan diri di spa semakin sempurna dengan adanya sunken bathtub yang dikelilingi elemen kayu seperti pada desain kamar mandi yang satu ini.

Ubin keramik motif urat bambu berwarna kuning keemasan merupakan pilihan efektif dalam menciptakan suasana eksotisme Jepang. Hal itu didukung pula oleh pola kotak-kotak pada dinding. Paduan dengan motif bunga yang kental dengan corak tradisional Jepang menambah cantik kamar mandi. Sebagai latar pada area berendam, dipasang keramik mozaik berwarna cokelat tua.

Untuk mendukung proses relaksasi, bagian lantai sengaja dirancang sesimpel mungkin. Hanya terdapat satu pilihan jenis keramik dan jenis pola lantainya. Lantai dengan pola diagonal dimaksudkan untuk menyamarkan nat antara dinding dan nat pada lantai. Dengan demikian, ukuran yang berbeda antara keramik dinding dan lantai tidak jadi masalah besar.

Gambar Desain Kamar Mandi Ukuran 3,40 m x 3,60 m

 Pada kamar mandi ini, ruangan dirancang untuk memanjakan sang anak, termasuk fasilitas dan tampilan interiornya. Cara cepat untuk membuat kamar mandi anak berkilau adalah menggunakan ubin keramik dekoratif. Selain tahan lama, keramik dekoratif juga tahan air dan tersedia ratusan warna, bentuk, motif, ukuran untu digunakan pada lantai, dinding, area meja wastafel, atau sebagai latar bak berendam.

Bermain warna dan bentuk benar- benar diperhatikan dalam penataan kamar mandi bertema anak-anak ini. Skema warna yang digunakan adalah kombinasi split komplementer. Warna jingga menjadi kontras dipadukan dengan warna putih kapas, biru langit, dan hijau daun. Sebagai pembangkit semangat, desain kamar mandi warna-warni ditambah dengan aksen dekoratif yang tersedia sebagai padanannya. Dekor garis-garis dan lingkaran tersebut terlihat serasi dengan konsep interior.

Khusus area basah ditempatkan bersebelahan dengan bak berendam, dibatasi oleh partisi kaca bening. Bathtub sengaja dipilih berbentuk lingkaran dengan dilapisi bahan keramik berbeda sehingga menjadi aksen menarik di tengah kamar mandi yang relatif luas ini.

Lantai area kering dipasang pola diagonal yang diberi border jingga di sekelilingnya sebagai batas area kering dan basah. Tak ketinggalan, desain plafon pun turut diperhatikan. Plafon dilapisi cermin sehingga memberi ilusi ruang seakan- akan ruangan lebih tinggi dan memberi efek bayangan yang menarik.

Gambar Desain Kamar Mandi Ukuran 3,50 m x 3,75 m

Aksen permainan indirect light pada plafon, menimbulkan kesan memanjang pada ruangan. Ditambah rentetan irama kayu unfinished pada lantai, membuat ruang terkesan memanjang. Kloset diletakkan di seberang wastafel dengan dinding beton ekspos tanpa finishing. Dinding berwarna diperkuat dengan sebuah lukisan kontemporer berwarna terang untuk menciptakan ruangan sederhana, tetapi tetap atraktif. Penggunaan batu alam berwarna terang pada area terbuka membuat ruangan terkesan hangat dan cozy. Walaupun area basah, tetapi ruangan tetap bersih dan tidak berat.

Gambar Desain Kamar Mandi Ukuran 3,20 m x 5,00 m