Desain Dapur Basah Sederhana

Desain Dapur Basah Sederhana. Tropical tree adalah salah satu desain yang mengambil tema dari sebuah pohon. Susunannya dari dapur, ruang makan, dan ruang keluarga menjadi suatu kesatuan ruang yang berukuran 6,00 m x 5,44 m.
Ukuran luas ruang tersebut cukup menampung kegiatan dari rumah yang bertipe 21 ini dengan kamar tidur tunggal dan kamar mandi.

Di atas kitchen set terdapat storage yang besar-besar dengan pintu kupu-kupu akan cukup untuk menyimpan segala perabotan dapur sehingga terlihat rapi dan bersih. Sementara untuk area cuci di bawahnya pembuatannya pun dibuatkan pintu yang menutupi saluran pembuangan air tidak terlihat secara terbuka. Keamanan dan kebersihan tetap terpelihara dalam penyajian dapur yang kecil mungil ini.

Desain dapur sederhana dan mungil dengan warna hijau pohon, merupakan desain yang cantik untuk sebuah rumah kecil. Dengan perlengkapan storage di atas dan di bawahnya, cukup melengkapi seluruh kegiatan dari memasak. Di atasnya terdapat storage yang pintunya terbuat dari kaca, sehingga memudahkan penataan perabotan dan membuat ruangan dapur serasa luas.
Terhubungnya meja makan yang tinggi dengan dapur merupakan penyajian desain yang lengkap dan multifungsi. Karena meja makan yang tinggi ini berfungsi pula sebagai minibar dalam ruangan tersebut. Area meja makan ini menyatu dengan dapur dan perpustakaan yang berada di ruang keluarga, dibedakan dengan warnanya. Sehingga terlihat area tersendiri dari sebuah ruangan sekalipun perabotannya menyatu. Di area ini juga terdapat ambalan kotak yang panjang lurus ke area perpustakaan, warnanya hijau sebagai warna ciri khas dari pohon yang alami. Kursi yang melengkapi meja makan yang tinggi selayaknya minibar ini, menjadi sarana dan estetika dari kelengkapan meja makan. Warna putih tetap menyatukan dengan warna perabot yang lainnya, serangkai putih dan hijau. Kedua paduan warna perabot mendukung motif pepohonan pada dinding, dengan warna yang kontras membuat semakin segar interior ruangan.
Pencahayaan yang dipergunakan lampu dengan beberapa titik di dalam plafon, sehingga tidak terlalu berpendar keluar, tetapi pencahayaannya tetap menyinari area setempat dengan rata. Ketiga ruangan ini menjadi kesatuan yang saling mendukung antara ruangan yang lainnya. Di sudut sisi kanan terlihat ruang keluarga, tetapi difungsikan sebagai area berkumpul sambil membaca selayaknya perpustakaan. Dengan perpaduan dari perabot yang ditempelkan pada dinding yaitu ambalan yang berwarna putih, sangat menyatu dengan perabot sofanya yang berwarna putih pula.

Kombinasi warna putih dan hijau ini merupakan kekompakan yang natural dalam tema dapur basah tropical tree yang mengusung segala unsur warna tanaman. Begitupun dengan motif pada dindingnya, campuran dari dinding dasar dengan wallpaper hanya ditumpuk dengan motif kerangka hijau daun. Ini menandakan perbedaan ruangan perpustakaan dengan ruang makan yang ada di sampingnya.