Desain Dapur Ruang Keluarga dan Denah

Desain Dapur Ruang Keluarga dan Denah. Desain untuk tema beautiful green dituangkan dalam perabotan dalam ruangan ini. Dengan penataan perabotannya yang linier dan sirkulasi dari dapur ke meja makan dengan empat kursi makan, kemudian diteruskan menuju meja kerja sebagai perpustakaan ruangan tersebut. Pencahayaan yang digunakan untuk menunjang aktivitas membaca dan lainnya terdapat di atas meja kerja atau baca. Dengan demikian yang tersinari oleh lampu hanya area setempat. Sementara untuk keseluruhan pencahayaan ruangan menggunakan lampu yang tertanam di langit-langit. Perpendaran cahaya tidak perlu terlalu terang atau menyilaukan saat membaca, tetapi cukup cahaya yang dapat menyinari keseluruhan ruangan.
Dinding dapur dipadukan dengan pasangan wallpaper berwarna hijau gelap bermotif abstrak, sehingga tetap menyatu dengan perabot meja, kursi, dan lemarinya. Tampak pada view ini terlihat pada denah dapur keluarga meja kerja dengan kursi yang dipadukan dengan desain lemari yang difungsikan sebagai ruang perpustakaan oleh penghuni. Susunan kabinet dengan besaran kotak yang berbeda diseuaikan dengan masing-masing besarnya buku. Sekalipun penataan interiornya secara linier, tetapi masih ada bagian dalam suatu ruangan yang dapat digunakan sebagai area meja makan. Hal itu didukung dengan adanya permainan plafon pada area meja makan ini.

Meja makan berada menyatu dengan lemari yang berada di sisi dinding dan lemarinya didesain dengan adanya kaca sebagai cermin. Pantulan cermin pada lemari ini membuat ruangan terasa luas. Di atas kitchen set terdapat ambalan panjang terbuka yang besarannya disesuaikan dengan kebutuhan, sedangkan kaca diberi lis keliling cermin sehingga mejadikan bentukan ruang ruang makan semakin terlihat jelas. Warna hijau gelap yang dipadukan dengan warna perabot lainnya menjadi semakin cantik tampilan dapur. Memberi kesan segar dan bersih pada keseluruhan karena dipadukan dengan warna putih. Selain perangkat penunjang dapur seperti kulkas atau lemari pendingan, terdapat pula mesin cuci dalam sudut dapur. Ruang dapur ini menjadi multifungsi dengan ruang cuci karena dapur ini bersifat kering maka mesin cuci yang digunakan juga siap kering.
Susunan selanjutnya adalah interior dapur keluarga atau utama dari sebuah dapur yang didesain linier, sehingga tidak banyak memakan tempat. Terdapatnya storage di atas dan di bawah menjadi pelengkap serta fungsional pada kegunaan dapur. Dapur yang berada di sisi sudut ruangan dilengkapi dengan penghisap asap saat memasak dan dipasangkan di atas kompor. Sementara di samping kompor terdapat tempat cuci ini merupakan hal yang menjadi keamanan dan kebersihan dari sebuah dapur supaya terhindar akan kebakaran.

Kaki dari meja makan dibuat berbeda warnanya seperti garis yang menutupi papan meja yang berwarna putih, begitupun dengan kursi yang digunakan. Lekukan sandaran kursi didesain untuk memberikan kenyamanan pengguna saat makan dengan tegak karena akan memengaruhi perut dalam pencernaan saat menyantap makanan.