Contoh Kombinasi Warna Cat Dapur

Contoh Kombinasi Warna Cat Dapur. Ruang simpel dan praktis sebagai ruangan dapuryang minimalis. Namun meski begitu tetap berfungsi sebagai ruang baca atau perpustakaan, ruang makan juga sebagai ruang kerja. Ukuran yang hanya 5,09 m x 4,00 m ini membuat dapurtepat guna dengan sirkulasi yang mencapai keseluruhan kegiatan di ruang umum dalam rumah. Kebutuhan ruangan yang cukup banyak serta aktivitas yang dapat menampung keseluruhan maka sebuah dapur diciptakan multiguna dengan ruangan lainnya, Seperti ruang makan yang tersedia sebagai penunjang dapur saat menyajikan makanan. Seiain itu, ruang makan sebagai sarana tempat untuk membaca diruang perpustakaan serta ruang makan sebagai tempat sentral berkumpulnya keluarga.

Dapur dengan tema komik ini diciptakan sebagai inovasi baru dalam perkembangan dunia arsitektur. Dialamnya terdapat banyak gambar animasi atau sticker yang lebih dikenal dengan gambar tempel. Desain ini merupakan sarana baru dalam menciptakan desain arsitektur sesuai dengan zaman. Pilihan gambar komik yang disukai akan menjadi wadah dalam mencurahkan segala keinginan dalam menuangkan antara hobi juga sarana estetika dalam menciptakan interior yang dinamis.
Kombinasi warna cat dapur yang dipadukan antara hijau toska yang jarang dipilih dalam sebuah desain arsitektur sekarang ini menjadi pilihan dalam ruanf ini. Meskipun gaya yang diambil adalah bertema komik, tetapi tidak memperlihatkan bentuk kekanak-kanakan dalam desain, justru yang dihadirkan kedewasaan desain untuk tetap mencapai kesan elegan.

Dapur bersih yang berbentuk tunggal dengan fungsi yang mencakup keseluruhan dalam kegunaan area penempatan dari cuci, meracik, dan memasak. Dinding yang dihasilkan adalah kaca penuh sebagai cermin pemantulan ruangan lain, sehingga ruangan terkesan luas. Begitupun dengan ruang makan yang difungsikan juga sebagai sarara berkumpul keluarga di area perpustakaan mini. Tempat yang kecil, cute guna dalam penempatan perabot tunggal seperti meja makan, sucar cukup untuk mencapai keseluruhan aktivitas.
Dapur dalam hunian ini diharapkan dapur yang bersih, merskipun terletak pada tempat yang kecil. Dengan penataan minimalis, tetapi tetap berfungsi dengan baik. Di area memasak ini selain terdapat kompor juga dilengkapi penghisapnya uap saat memasak atau disebut cooker hood, sehingga kebersihan dan udara ruangan tetap terjaga. Warna cat untuk dapur yang digunakan berbeda dengan warna perabot sekitarnya, tetapi disamakan dengan kompor untuk menyamakan warna perangkat masak.

Pada sisi kiri area meracik terdapat perabot yang berbeda warnanya, tetapi masih dapat menyatu dengan warna perabot sekitarnya. Karena warna dari lemari pendingin ini, tidak bisa diubah sehingga merupakan perbedaan dari perabot lainnya tetapi masih menyatu. Ketinggian dari lemari pendingin ini sesuai dengan tinggi meja racik. Untuk storage yang dirancang tidak banyak tempat tertututpnya. Dikombinasikan dengan storage terbuka, untuk menempatkan peralatan sekaligus juga memajangnya.