Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Kecil Minimalis Modern - Melihat dari ukuran kamar mandi ini, 1,9 m x 1,7 m, komponen saniter yang dapat digunakan adalah shower box, kloset, serta wastafel. Untuk tata letaknya, kloset dan shower box bersebelahan dan terletak di sudut-sudut ruangan menghadap ke pintu. Hal ini untuk menutupi kesan ukuran kamar mandi yang sangat kecil. Dengan penataan seperti ini masih memiliki setengah ruang kamar mandi yang terlihat luas. Di atas kloset dapat diberi sedikit sentuhan dengan adanya lukisan sehingga saat pertama kali memasuki ruang kamar mandi dapat melihat lukisan tersebut yang akan menyejukkan pikiran.

Wastafel terletak di dekat pintu kamar mandi, agar mudah apabila hanya untuk cuci tangan, cukup membuka pintu dan langsung menuju ke sebelah pintu. Untuk pemilihan material penutup dinding, dipilih keramik dengan perpaduan warna cokelat-hitam membuatnya lebih terlihat elegan. Pada dinding bagian bawah menggunakan keramik dengan warna cokelat tua, sedangkan untuk dinding bagian atas menggunakan keramik dengan warna cokelat yang lebih muda. Sebagai pemisah dinding atas dan bawah maka gunakan lis dengan warna turunan antara dinding atas dan dinding bawah agar terlihat lebih serasi.

Tidak semua dinding terlihat polos, seperti yang terlihat sekilas pada kamar mandi ini. Dengan menonjolkan unsur garis-garis linier, kamar mandi ini dapat menampilkan sesuatu yang berbeda. Permainan garis linier tersebut terlihat pada dinding dan kabinet wastafel.

Pada dinding wastafel dibuat perbedaan warna pada materialnya. Warna merah sebagai background dapat menonjolkan lis keramik warna putih tulang sebagai aksennya. Tidak ketinggalan kabinet pada wastafelnya pun ikut menghadirkan aksi garis linieryang membentuk suatu kabinet modern yang menarik.

Rak pada kabinet dibuat terpisah dari badan kabinet dengan beda warna materialnya. Cermin dipasang pada rangka dengan ketebalan 3 cm dan dibuat bevel. Di atas cermin terdapat cahaya lampu berwarna kuning yang berasal dari plafon yang diturunkan. Hal ini membuat tampilan dinding semakin menarik.

Dinding di belakang kloset ditonjolkan sekitar 10 cm. Seluruh dinding tersebut memakai keramik mozaik berwarna merah putih sehingga terlihat sangat serasi dengan warna di sekitarnya.

Ketenangan merupakan salah satu cara untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik. Ketenangan tersebut dapat diwujudkan pada kamar mandi ini dengan menggunakan warna-warna lembut. Penggunaan material yang mengombinasikan warna laut seperti biru dan warna tanah seperti cokelat dapat menimbulkan perasaan tenang. Kedua warna tersebut dipertegas dengan adanya lampu yang efek cahayanya berwarna ungu, yang mampu memberikan inspirasi.

Lampu tersebut dipasang di balik cermin dan di bawah lemari penyimpanan yang mengapit wastafel. Kamar mandi yang berukuran 1,5 m x 1,6 m ini mempunyai fasilitas lengkap seperti shower, wastafel, dan kloset. Sebuah kloset duduk diletakkan di samping shower dengan dinding kaca sandblast dan permainan cutting sticker yang menyebar sebagai pembatas area basah dan kering.

Permaianan garis horizontal dan vertikal yang tegas sangat mendominasi desain kamar mandi ini. Penggabungan material pada dinding dan lantai dengan warna berbeda terlihat menarik dan tidak membosankan.

Kamar mandi minimalis modern ini ingin menghadirkan tema bersih dengan dominasi warna putih sekaligus memberi kesan lebih luas pada ruangan yang sempit. Dinding mozaik dipasang pada sudut ruangan dan lantainya dengan mengikuti pola penempatan fasilitas kamar mandi. Di antara balutan warna dinding keramik putih dan dinding mozaik terdapat warna yang berlawanan dengan sekitarnya, yaitu pada box shower.

Peletakan box shower, wastafel, dan kloset benar-benar memaksimalkan penggunan kamar mandi mungil ini. Untuk mengurangi rasa penuh pada ruangan kamar mandi, peralatan pendukungnya dibuat sesederhana mungkin, yaitu alas wastafel yang simpel berwarna abu-abu, cermin tanpa hiasan atau bingkai di sisi-sisinya, dan ambalan yang berfungsi untuk meletakkan peralatan mandi. Tidak lupa di antara wastafel dan box shower dipasang penggantung handukyang mudah dijangkau bila sedang berada di dalam box shower.