Desain Kamar Mandi Kecil Batu Alam

Desain Kamar Mandi Kecil Batu Alam - Berpola floral, itu yang diambil dalam tema kamar mandi ini. Dengan memiliki warna yang cerah yang berasal dari padu padan komposisi marmer, kaca dan efek cahaya, dengan range warna hijau, pink, kuning, cokelat, dan putih. Pemilihan range warna muda dan sedikit warna tua membuat ruangan ini terasa lebih menarik. Kombinasi material keramik putih, marmer gradasi cokelat dan marmer dekoratif dipasang pada dinding. Sementara pada lantainya menggunakan batu koral hitam dan marmer gradasi cokelat yang sama dengan area basah.

Perwujudan bentuk-bentuk flora diterapkan pada lantai, dinding, dan rak peralatan mandi. Pada lantainya di antara area basah-kering menggunakan batu koral hitam yang dibentuk melengkung, yang diumpamakan seperti daun, sedangkan pada dinding di area basah menggunakan marmer dekoratif bunga.

Unsur kaca sandblast sebagai pembatas area shower dengan area wastafel ikut dilekukkan mengikuti bentuk lantai area basah yang melengkung. Ada yang menarik pada desain kamar mandi ini, dengan menggabungkan lampu yang efek warnanya kuning pada rak berbentuk bunga dan warna pink pada jarak antara lantai dengan kabinet wastafel, semakin memberi kesan seperti di taman bunga.

Dengan menggabungkan ketiga elemen warna putih, kuning, dan biru maka suasana kamar mandi mungil terasa segar. Keramik dinding berukuran 25 cm x 40 cm dipilih yang berwarna putih dengan penambahan cermin pada beberapa bidang dinding sehingga berkesan luas dan bersih. Sementara itu, kesan cerah dimunculkan pada lantai dan dinding pembatas antara shower dengan wastafel dan shower dengan monoblok, yaitu menggunakan keramik berukuran 25 cm x 40 cm. Kemudian dinding pembatas tersebut diberi kaca yang disusun vertikal untuk menyimpan peralatan mandi. Agar desain kamar mandi terlihat lebih dinamis, pada bagian sekat yang berbatasan dengan wastafel diberi kombinasi berupa kaca.

Penggunaan material keramik dan lis yang digunakan dalam kamar mandi ini bernuansa sama, yaitu hijau. Walaupun saat ini warna hijau bukan termasuk warna favorit, tetapi beberapa orang masih menggemari warna tersebut karena hijau diasumsikan memberi efek sejuk dan tenang. Desain kamar mandi ini mengaplikasikan keramik berukuran 25 cm x 40 cm. Keramik yang mendominasi kamar mandi ini berwarna broken white dengan aksen keramik bernuansa hijau yang menampilkan keserasian dan trendi.

Meja batu tempat wastafel, yang berwarna hitam bercorak, serasi dengan warna keramik yang digunakan dalam kamar mandi. Adanya meja batu tersebut membuat suasana kamar mandi terasa lebih dingin dan sejuk.

Unsur bebatuan alam masih diminati untuk mewujudkan kamar mandi bergaya natural. Untuk tampilan sealami mungkin, ubin keramik yang menyerupai batu alam ini dibuat berpori dengan tekstur
permukaan yang agak kasar dan warna yang tidak merata.

Adapun warna keramik yang ditawarkan terdiri dari dua warna abu-abu monokromatis. Agar ruangan kamar mandi yang relatif kecil ini tidak terasa pengap maka keramik berwarna terang dipilih sebagai warna utama yang mendominasi dinding dan lantai. Kesan dramatis juga diperlukan dalam ruang kamar mandi ini dengan menghadirkan warna gelap yang diaplikasikan melalui bidang dinding yang berhadapan langsung dengan pintu sebagai aksen dalam ruangan.

Keramik dekor bermotif floral dipasang menghiasi bidang dinding yang menghadap pintu dan diselingi rak tanam pada dinding yang dilapisi warna geiap. Keberadaannya seakan-akan menyambut orang yang masuk ke dalam kamar mandi tersebut. Selain itu, terdapat lis/border di tengah-tengah bidang dinding yang mengelilingi ruangan.

Kamar mandi ini memang indah, lengkap, dan nyaman. Selain fungsinya yang lengkap, susunan ruangnya juga tertata apik. Begitu masuk, pengguna kamar mandi akan dihadapkan pada cermin yang luas dan wastafel kaca yang unik.

Keramik dekor ditempatkan di belakang kloset dan di area shower. Keramik dekor yang dipasang dengan pola tertentu menambah cantik sudut kamar mandi. Sementara itu, keramik lis dipasang pada bagian atas dan bawah cermin kaca, seakan-akan membingkai cermin tersebut. Cermin tersebut sengaja dipasang di sepanjang dinding area wastafel untuk menciptakan ilusi ruang.

Bahan pembangun area shower terdiri dari dinding bata yang dilapisi keramik ditambah dengan pintu kaca semitransparan. Konsep modern benar-benar diperhatikan dalam detail perancangan kamar mandi ini.

Keramik semi-glossy bernuansa biru kelabu dan putih dengan corak seperti kain jeans kusut menjadi pilihan. Sekilas tampak gaya maskulin dalam interior kamar mandi yang relatif luas ini sehingga sangat cocok bagi para eksekutif muda yang berjiwa modern dan maskulin.