Desain Kamar Mandi Mini | Denah Kamar Mandi

Desain Kamar Mandi Mini. Kamar mandi ini berukuran 2 m x 2 m dengan kelengkapan yang maksimal, yaitu adanya bathtub, kloset, shower, wastafel, dan ambalan. Pemilihan warna selaras antara warna cokelat pada keramik dinding dan warna merah pada lantai. Hal ini terlihat dari ornamen circle yang diletakkan pada salah satu sisi dinding. Penggabungan warna dan penambahan ornamen circle ini sengaja diciptakan agar tidak jenuh pada desain dinding sehingga memberikan pengalaman yang berbeda pada saat berada di dalamnya.

Sentuhan garis horizontal keramik warna putih menambah aksen pada dinding keramik warna cokelat. Penambahan cermin diletakkan secara vertikal di antara ornamen circle sehingga dapat menciptakan kesan luas. Untuk ornamen circle-nya itu sendiri terbuat dari particle board dengan finishing cat duko berwarna merah. Ornamen berbentuk lingkaran dengan diameter 5 cm dan dipasang sejajar hingga ketinggian 2 m. Ornamen tersebut dipasang di dalam bingkai yang memiliki lampu di atasnya dan ditutupi oleh kaca agar terjaga dari semburan air.

Tema kamar mandi ini adalah simpel modern, ditandai dengan pemilihan warna keramik yang tidak berlebihan. Ukuran keramik yang digunakan kamar mandi mini ini adalah 25 cm x 50 cm. Dengan komposisi yang baik, efek yang ditimbulkannya pun cukup dramatis.

Untuk ukuran kamar mandi, desain ini sudah cukup komplet. Terdapat shower, kloset, dan wastafel yang dilengkapi dengan kaca dan lemari, yang dapat digunakan untuk menyimpan peralatan mandi. Lantai hitam-putih yang yang berada di bagian tengah kamar mandi seolah- olah menjadi pembatas antara area basah dan area kering sehingga terasa adanya pembeda ruang di kamar mandi ini.

Kamar mandi ini didesain untuk anak- anak. Fasilitas yang praktis, nyaman, dan imajinatif dari kamar mandi ini bertujuan agar rutinitas mandi anakterasa menyenangkan. Kamar mandi yang menyenangkan akan menciptakan rutinitas mandi yang menyenangkan juga bagi si kecil. Hampir semua anak menyukai lingkungan yang penuh warna sehingga kamar mandi ini menggunakan perpaduan warna-warni yang berbeda pada material lantai, plafon, dinding, fasilitas saniter, dan aksesorinya.

Warna oranye yang hampir memenuhi dinding diharapkan mampu merangsang kreativitas anak dan memberikan rasa gembira. Dinding oranye yang dipadukan dengan material mozaik yang senada, membuat dinding kamar mandi tidak monoton. Permainan bentuk dan warna juga ditunjukkan pada plafonnya. Bentuk lengkungan bebas menggantung di plafon dengan pelapis berwarna biru yang diibaratkan seperti awan. Pada salah satu dinding yang ada di belakang bathtub dipasang gambar pemandangan dengan background garis berwarna-warni horizontal. Pada bagian sisi dinding yang lain, dipasang wallcover yang digunting dan ditempel, dibentuk, bersamaan dengan gambar kartun, disusun menyerupai bentuk bunga.

Sentuhan romantis dipadukan dengan pelapis dinding dan lantai yang lembut dan santai, itulah yang akan ditampilkan pada kannar mandi ini. Nuansa lembut diciptakan dengan adanya penggunaan warna-warna yang hangat. Tampilan lampu yang menyoroti ranting kering juga dapat menambah kesan hangat da' romantis. Menggunakan material pelapis kayu dapat menawarkan pengalaman yang berbeda dalam kamar mandi. Dinding yang terasa hangat, berasal dari pemilihan material yang menggunakan pelapis veneer, dengan serat kayu berwarna cokelat gelap setinggi 1 m, yang dipadukan dengan cat cokelat muda.

Pada dinding sudut bathtub dibuat coakan dengan kedalaman 10 cm, dilapisi finishing white glossy. Bathtub sudut juga tidak ketinggalan dilapisi dengan veneer, sama dengan dindingnya. Pada lantainya menggunakan material parquet dengan warna serat kayu yang lebih muda dari dindingnya, sedangkan plafonnya menggunakan kayu yang disusun secara horizontal.

Di sudut sisa bathtub, dibuat coakan yang berfungsi untuk meletakkan tanaman ranting kering, dengan lampu tersembunyi yang memancarkan cahaya ungu. Tak lupa untuk menambah kesan romantis yang paling terlihat adalah dengan memasang lukisan mawaryang dibingkai dan diberi lampu.

Posisi pintu berada di tengah ruangan sehingga wastafel diletakkan tepat di seberang pintu. Untuk dinding di belakang bathtub diletakkan horizontal sebagai aksen dari berbagai material yang diletakkan maju-mundur. Dinding bagian shower dimiringkan. Dinding di sekitarnya dimajukan sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Agar terlihat lebih artistik, dinding di sekitar shower diletakkan keramik mozaik warna. Ukuran keramik yang digunakan adalah 25 cm x 40 cm.

Keramik yang menonjol pada dinding kamar mandi dapat digunakan untuk meletakkan hiasan, seperti lilin, lampu downlight, serta peralatan mandi. Oleh karena tampilan dinding kamar mandi sangat artistik maka berkesan lebih glamor.

Desain kamar mandi dengan sentuhan gaya spa terlihat dari kamar mandi ini yang berukuran 1,8 m x 2,3 m. Dibagi menjadi dua area, yaitu area mandi dengan konsep panggung untuk bathtub
dan area kering untuk kloset dan wastafel. Panggung terbuat dari kayu bangkirai yang sebenarnya berfungsi untuk outdoor karena tahan air dan lebih keras ketimbang jenis kayu lain. Terdapat dua pijakan anak tangga dengan ketinggian masing-masing 20 cm. Finishing dari kayu bangkirai yang dipasang pada area mandi ini menggunakan coating kayu agartampil kuat dan estetis.

Area kering menggunakan keramik mozaik dengan wana hitam, merah, dan putih terlihat senada dengan material di sekelilingnya. Fasilitas yang ada pada area kering ini adalah kloset dan wastafel.

Tak ketinggalan untuk menambah kesan alami, pada dindingnya juga dipasang kayu secara vertikal. Dengan memadukan material dari kayu dan memasukkan ruang luar ke dalam dengan adanya bukaan lebar, membuat ruangan ini terasa hangat dan alami.

Nuansa klasikyang konvensional pada interior kamar mandi terlihat jelas pada desain berikut. Adanya border dan plin keramikyang mengelilingi ruang sangat khas dan merepresentasikan gaya klasik yang abadi.

Komposisi keramik kamar mandi ini terdiri dari keramik iantai polos, keramik dinding polos, keramik dekor, serta dilengkapi lis dan plin. Keramik dekor yang ditawarkan pada komposisi ini berupa keramik emboss/tekstur timbul dengan pola belah ketupat. Motif tersebut membuat kamar mandi kecil terasa lega.

Adapun warna yang ditampilkan pada komposisi ini hanya satu warna, yaitu putih gading. Oleh karena itu, perlu diperhatikan unsur-unsur penunjang lainnya, seperti aksesori ruang. Untuk menghilangkan kesan monoton, bisa diiisi beberapa aksesori ruang, seperti lukisan.

Selain itu, saniter kamar mandi dipilih model yang bergaya klasik. Dengan demikian, terciptalah sebuah kamar mandi yang klasik dan elegan bagaikan kamar mandi hotel di Paris.

Kamar mandi dengan ukuran 2 m x 2 m ini dilengkapi dengan shower, kloset dan, wastafel. Kamar mandi dengan ukuran besar membuat terasa lebih leluasa. Konsep yang dipilih kamar mandi ini yaitu glow in the dark, yang merupakan perpaduan gelap dan terang. Namun, yang dominan dalam kamar mandi ini adalah gelap sehingga muncul cahaya disudut-sudut kegelapan yang ditunjukkan pada pemilihan material keramik.

Keramik yang digunakan untuk lantai kamar mandi ini berwarna hitam-putih agar tidak terlalu gelap. Penambahan warna merah pada ambalan terlihat menyegarkan di antara warna gelap. Pencahayaan pada kamar mandi ini dititik beratkan pada sudut-sudut dinding dan lantai sehingga memberikan kesan gelap dan terang yang saling mendukung.

Cahaya dari sudut-sudut lantai memberikan kesan lantai seperti melayang sehingga warna gelap yang terasa ringan dengan sentuhan cahaya putih dari lampu. Bathtub diletakkan pada satu sisi dinding sedangkan wastafel dan kloset diletakkan di sisi yang lain sehingga tetap ada ruang yang kering untuk sirkulasi penggunanya.