Foto Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Dibawah Tangga

Foto Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis Dibawah Tangga. Kesan kontemporer dan elegan muncul dari pemilihan keramikyang berwarna putih dan hitam. Sekilas tampak permainan peletakan warna keramik berselang hitam dan putih bak piano sehingga terkesan dinamis. Dinding di sebelah kanan pintu dibuat tebal sebanyak 20 cm untuk menyimpan hiasan tanaman dan peralatan mandi. Lantai kamar mandi diolah sesuai dengan fungsi.

Ketinggian lantai area shower dibuat lebih rendah dari area monoblok. Lantai dari setiap area diberi border keramik berwarna hitam berukuran 25 cm x 40 cm. Sementara itu, pada bagian dalamnya diberi keramik berwarna putih berukuran 25 cm x 40 cm yang disusun diagonal. Dengan begitu kamar mandi sang pianis pun bertambah artistik.

Kamar mandi bergaya etnik Jepang memunculkan keunikan dan daya tarik tersendiri. Taburan batu koral putih di antara keramik batu alam dan bambu sebagai aksen. Penggunaan wastafel berbahan marmer memunculkan karakter dari tema desain kamar mandi ini. Pola keramiknya pun dibuat geometri. Suasana natural yang ingin dimunculkan sesuai tren dan disesuaikan dengan warna bambu, yaitu cokelat. Partisi antara area shower dengan wastafel membuat suasana kamar mandi minimalis ini semakin terasa bergaya Jepang karena motif partisi yang menyerupai pintu geser di rumah-rumah di Negara Jepang.

Ubin keramik yang polos dan membentang lebar dapat menjadi sangat tidak nyaman sama halnya dengan ubin keramik bermotif yang terlalu luas dan mendominasi ruang, akan memunculkan rasa tidak nyaman. Corak yang ada dapat memusingkan mata. Oieh karena itu, sangatlah bijakjika memasang keramik polos dan keramik dekor pada proporsi yang wajar, seperti halnya yang dilakukan pada desain kamar mandi berikut. Sentuhan semiklasik terasa pada interior kamar mandi ini. Kesan pertama yang didapat adalah klasik, glamor, dan stylish. Hal itu terlihat dari penggunaan keramik dekor pada dinding yang cukup berani. Dua bidang dinding dilapisi penuh oleh keramik dekor motif floral dengan dua warna dasar, yaitu hitam-putih.

Motif floral yang menjadi aksen dan meja wastafel dari bahan marmer pun memakai warna hitam dengan dasar putih. Penggunaan batuan marmer hitam menambah kesan klasik pada kamar mandi ini. Detail lain dalam paduan warna kontras hitam-putih keramik kamar mandi ini adalah batu koral putih yang ditanam mengelilingi lantai area focal point. Agartak monoton, pola lantai dibuat dua macam, yaitu lurus dan diagonal. Perbedaan pola lantai bisa dijadikan sebagai batas imajiner antara area kering dan area basah.

Warna-warna netral dan kombinasi warna monokromatis ini digemari ketika gaya kamar mandi modern minimalis sedang tren di dunia arsitektur. Tengoklah bangunan yang mengusung tema modern minimalis, hanya menggunakan warna-warna netral dengan paduan warna monokromatis.

Sebagai kombinasi, elemen garis- garis hadir sebagai latar tiang pancuran. Elemen garis hitam-putih itu tak berdiri sendiri. Pada bidang dinding seberang, dipasang keramik berwarna hitam yang seolah-olah merefleksikan dinding di depannya. Kedua bidang yang dijadikan aksen pada area showertersebut dihubungkan melalui pilihan pola lantai yang seolah-olah ingin menyatukan kedua bidang dinding itu.

Adapun partisi dan penebalan dinding di belakang kloset juga menggunakan warna hitam yang gelap. Selain sebagai aksen, kehadiran elemen interior dengan warna hitam dimanfaatkan untuk menyeimbangkan suasana ruang agar tidak terlalu pucat. Penggunaan warna gelap yang hanya di beberapa sudut ruang dirasa tidak berlebihan. Dengan demikian, kamar mandi pun terlihat terang dan luas.