Gambar Desain Dapur Ruang Terbuka

Gambar Desain Dapur Ruang Terbuka. Tema simple white merupakan implikasi dari desain apartemen yang dikombinasikan dapur dengan ruangan lainnya yaitu ruangan tempat tidur, ruang kerja, dan perpustakaan. Tampak dari penataan lemari jika dilihat dari pintu masuk, lalu ke tempat tidur dan di depannya terdapat ruangan perpustakaan dan ruang kerja yang menyatu dengan ruang TV. Selanjutnya menuju ke pantri atau dikenal dengan dapur bersih. Selain storage bawah dan atas untuk meletakkan peralatan dapur dengan rapi, penataan lemari pendingin juga tidak menghalang penggunanya bersirkulasi, area dapur masih leluasa dalam gerak untuk melakukan aktivitas memasak. Dapur ini berbentuk huruf L melaju menerus ke lemari buku perpustakaan dan disejajarkan dengan credenza tersusun di ruang TV. Ambalan tersusun di dinding TV ini menjadi fungsi dalam meletakkan perabotan lainnya.

Pada sebuah apartemen penghuninya tidak banyak orang atau biasanya seorang saja maka diperlukan wadah untuk kebutuhan kegiatan dari penggunanya agar tercukupi. Adanya sebuah dapur bersih menambah kegiatan pokok dari penghuni dalam memasak secara instan, sehingga tidak mengotori dari dapur. Warna putih sebagai tema desain apartemen ini dengan dapur yang diberi minibar sebagai multifungsi sebagai ruang baca penghuni perpustakaan dalam menyimpan buku-buku koleksinya. Lemari terbuka dan tertutup merupakan tempat menyimpan koleksi buku dari penggunanya yang difungsikan sebagai ruang perpustakaan dengan penyediaan dua buah kursi yang tinggi. Multi fungsi ruangan ini yaitu ruang makan dengan meja penyajian yang digunakam sebagai meja makan juga minibar dan sebagai tempat duduk di ruangan perpustakaan.
Sementara ruang TV merupakan fasilitas dari penunjang kegiatan penggunanya dalam melakukan aktivitas lain dalam satu ruangan tersebut. Televisi yang terpasang di dinding merupakan gambaran dari ruang TV dengan dilengkapi credenza berbentuk melengkung menyambung. Ambalan ini digunakan untuk meletakkan segala benda koleksi pernghuni juga didesain unik untuk memberi estetika kesatuan ruang. Untuk sisi lain dari dinding televisi ini terdapat ruang kerjdari penggunanya terletak pada sudut ruangan yang didesain sesuai dengan perabot lainnya.

Pencahayaannya dari ruangan ini tersembunyi pada plafon, sehingga ruangan tidak terlalu silau. Desain peletakan pencahayaannya memberikan kesan redup dalam ruangan, sehingga ruang tidak terlalu panas dan pengap karena sudah penuh dengan barang. Dapur yang mungil cukup menampung segala bentuk dari kegiatan memasak. Dari persiapan pengolahan dan penyajian dari sebuah masakan. Lemari pendingin yang berada di sudut dapur merupakan tempat penyimpanan makanan atau minuman sejenisnya menjadi penunjang utama dalam perabotan yang dibutuhkan. Ketinggian lemari ditutup atasnya dengan storage, sehingga tidak membuang dinding yang kosong. Lampu untuk pencahayaan dapur terdapat pula di bawah storage yang memberi cahaya setempat pada area cuci dan memasak.

Meja penyajian dibuat bentuk L dengan warna yang sama dengan perabotan lainnya sebagai warna kombinasi dari warna putih menjadi kesatuan dan kontrak yang apik di dalam interior ruangan. Begitupun dengan meja kerja yang didesain menyerupai semua dengan permainan lengkungan menyambung serta dikombinasikan dengan laci dan lemari disampingnya yang berwarna putih. Di bagian atas diberi ambalan yang panjangnya berbeda dengan dinding yang berungsi untuk meletakkan buku dan benda lainnya. Ruangan kerja ini dibatasi dengan peletakan lemari, yaitu dengan cermin sebagai kombinasi ruangan supaya terlihat luas. Sementara dinding samping lemarinya dipasang pigura yang warnanya senada dengan gambar di dalamnya, sehingga timbul kesan klasik dalam ruangan. Warna putih dan hitam sebagai tambahannya menambah kesan elegan dalam ruangan.