Kelebihan dan Kekurangan Genteng Keramik Minimalis

Kelebihan dan Kekurangan Genteng Keramik Minimalis - Perkembangan rumah minimalis saat ini sangat pesat di beberapa daerah dengan desain-desai nbaru yang bermunculan. Hal ini juga berdampak pada permintaan beberapa bahan bangunan yang berhubungan dengan rumah minimalis. Salah satunya adalah genteng yang merupakan bahan utama untuk melindungi penghuni dari panas dan hujan. Salah satu genteng yang sering digunakan pada rumah minimalis perkotaan ataupun perdesaan adalah genteng keramik minimalis

Saat ini sendiri desain genteng keramik ada beberapa macam dari yang paling lama hingga sekarang. Kini ada beberapa desain yang di desain lebih minimalis dan juga elegan untuk memberikan tampilan yang lebih elegan. Salah satu tipe genteng keramik ini adalah tipe m.

Penggunaan genteng keramik ini sendiri sebenarnya tergantung dari pengguna juga. Biasanya genteng jenis ini digunakan untuk rumah-rumah pada umumnya. Nah, untuk lebih lengkapnya, mari kita simak saja apa saja kelebihan dan juga kekurangan yang ada pada jenis genteng ini.
Kelebihan
  • Genteng keramik memiliki beberapa varian warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Sehingga Anda bisa memadukannya dengan warna cat dinding rumah Anda.
  • Warna yang ada pada genteng jenis ini relatif lebih tahan lama daripada genteng lainnya seperti genteng beton. Pasalnya warna dari genteng ini memiliki warna yang natural dan juga telah mengalami pembakaran yang sempurna.
  • Memiliki bobot yang tidak terlalu berat jika dibandingkan genteng lainnya.
  • Genteng jenis ini juga tidak mudah korosi pada cuaca yang ekstrim. Bahkan beberapa produk genteng keramik memiliki sistem interlock yang lebih bagus dari genteng beton.
  • Perawatan genteng keramik minimalis relatif lebih rendah.
  • Daya serap air rendah, sehingga tidak akan menjadi beban terlalu berat pada rangka atap.
  • Jika dibandingkan dengan genteng lainnya, suhu ruangan yang menggunakan genteng ini lebih dingin dan tidak terlalu panas.
Kekurangan
  1. Harga bisa lebih tinggi daripada genteng beton.
  2. Perbedaan warna yang mencolok biasanya mempengaruhi harga genteng keramik ini sendiri. Bahkan perbedaan selisih harganya cukup jauh.
  3. Untuk perawatan dan juga penggantian unit yang rusak sedikit lebih susah dibandingkan genteng lain seperti genteng metal.