5 Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur

5 Desain Kamar Mandi Dalam Kamar Tidur - Perbedaan warna pada lempeng batu inilah yang menjadi keistimewaan desain kamar mandi ini. Batu andesit disusun menyerupai susunan batu bata pada ketiga bidang kamar mandi ini. Perbedaan warna dan tekstur batu andesit inilah yang menyebabkan ruang kamar mandi terkesan natural. Ruangan terasa gelap, tetapi dengan perpaduan saniter berwarna putih dan simpe ditambah permainan bias cahaya indirect. suasana kamar mandi pun akan terasa lebih hidup, dramatis, dan natural.

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 2,86 m x 2,92 m

Serupa dengan gaya klasik pada arsitektur bangunan, gaya klasik interior kamar mandi juga akrab dengan kesan elegan, mewah, glamor, anggun, dan berkelas. Untuk mendapatkan gaya klasik yang optimal, elemen dan aksesori interior kamar mandi hendaknya dipilih yang juga bertema klasik.
Sentuhan akhir yang menambah cantik kamar mandi ini ialah keramik. Efek warna dan motif yang kontras mampu mengubah suasana kamar mandi. Hijau semu dapat dipergunakan sebagai warna dinding. Sementara itu, warna cokelat digunakan sebagai warna lantai dan aksen pada dinding. Kedua warna tersebut memberi tampilan klasik dan elegan.

Penampilan kamar mandi unik berkat kehadiran sebidang penuh keramik dekor yang menjadi aksen menarik pada dinding. Keramik yang memiliki relief unik ini memberi kesan glamor pada interior kamar mandi tersebut. Posisi keramik dinding yang dipakai dalam desain ini berupa kombinasi antara posisi tegak dan berbaring. Dengan adanya variasi semacam ini, kamar mandi jauh dari kesan monoton. Yang tak kalah menarik dari kamar mandi ini adalah pencahayaan pada siang hari. Cahaya alami matahari masuk ke dalam kmar mandi melalui skylight.

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 2,,40 m x 3,60 m

Warna putih telah banyak diaplikasikan pada kamar mandi karena berkesan bersih dan higienis. Rasanya warna putih ini adalah pilihan paling klasik untuk saniter kamar mandi dan keramiknya. Warna ini tak pernah ketinggalan zaman. Warna putih terlihat mendominasi kamar mandi mungil ini sehingga terkesan bersih, terang, dan lapang.

Ukuran kepingan keramik yang tak biasa ini tampil mempercantik kamar mandi dan dapat dijadikan alternatif menarik.
Dominasi warna putih diimbangi dengan penggunaan warna gelap pada lantai kamar mandi. Lantai kamar mandi menggunakan pola lantai diagonal. Sementara itu, area pancuran dan area kloset terlihat jelas melalui penggunaan pola lantai yang berbeda (lurus), yang dipisahkan dengan border di sekelilingnya.

Di dalam desain ini terdapat keramik dekor yang diaplikasikan melalui dua cara yang berbeda. Pada area berendam, dekorasi bunga yang berderet dibingkai lis sehingga seolah- olah menjadi lukisan berpigura yang menggantung di dinding. Sementara pada area pancuran, dekorasi bunga menghiasi salah satu bidang dinding secara vertikal dari lantai hingga plafon yang menghasilkan sudut kamar mandi yang cantik dan memukau.

Contoh Desain Kamar Mandi Motif Bunga

Jika ingin memunculkan suasana tenang pada kamar mandi, pilihlah warna-warna senada untuk lantai, dinding, dan piafon. Selain itu, usahakan desain kamar mandi tersebut tidak terlalu ramai.

Keramik berukuran besar pada kamar mandi ini memancarkan keindahan batu alam karena permukaannya yang menyerupai batu. Keramik jenis ini menghadirkan suasana tropis daiam hunian modern. Penggunaan satu jenis keramik kadang membuat jenuh dan berkesan monoton. Untuk menghindarinya, gunakan keramik mozaik dengan warna senada. Keramik mozaik ini dikatakan unik karena tampilannya mirip batu templek susun sirih yang diaplikasikan pada dinding maupun lantai kamar mandi. Area showerterasa alami dengan aplikasi keramik mozaik tekstur batu alam tersebut pada salah satu sisi dindingnya.

Bidang dinding yang cukup luas periu diolah untuk menghilangkan kesan dingin dan monoton. Untuk itu, beberapa keping keramik dipasang menonjol secara acak. Dengan demikian, tampilan kamar mandi lebih dinamis. Tidak harus selalu memilih ubin KW1 yang harganya lebih mahal, tetapi jika menghendaki nat sangat rapat sebaiknya pilih keramik KW1.

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 3,30 m x 2,70 m

Kamar mandi secara dominan diselimuti oleh material kayu. Mulai dari permainan kisi-kisi dinding dan plafon. Kayu memiliki karakter tekstur yang kuat, natural, eksotik, dan dapat memberi kesan hangat pada ruang. Secara umum sifat kayu mudah lapuk, tetapi tidak untuk kayu yang satu ini, yaitu kayu bangkirai dan penggunaan kayu ini pun hanya pada area kering.

Kayu sebagai elemen dekoratif interior identik dengan nuansa tradisional Jepang. Namun, perpaduan dinding terakota, taburan batu koral, dan bambu pada area shower akan menghadirkan kembali sensasi tropis Asia.

Contoh Desain Kamar Mandi Ukuran 3,00 m x 3,00 m