Desain Kamar Mandi Unik Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Unik Minimalis Modern. Perlu banyak siasat untuk membuat kamar mandi berukuran kecil tetap nyaman seperti halnya kamar mandi hotel bintang lima. Tidak sulit membuat kesan luas pada kamar mandi. Kreasikan saja pola keramik pada dinding dan lantai kamar mandi. Kamar mandi 3 m x 2,5 m ini menjadi terasa luas dengan olahan pola keramik dan penempatan saniter yang pas. Walaupun berukuran kecil, kamar mandi tetap fungsional dan nyaman. Kamar mandi ini dirancang bagaikan kamar mandi hotel bintang lima yang mengacu pada tema klasikyang elegan. Komposisi keramik dinding kamar mandi ini tak sebatas keramik polos.

Desain konvensional untuk pola keramik dinding dan lantai pun diterapkan untuk semakin menguatkan kesan klasik. List dipasang mengelilingi ruang, diakhiri dengan keramik insert di bagian paling atas. Tinggi keramik sengaja tidak mencapai plafon hanya sebatas melapisi dinding yang sering terkena basah. Unsur simetris dihadirkan pada kamar mandi ini, baik penempatan saniter maupun olahan pola keramik dindingnya. Hasilnya, terwujudlah kamar mandi bergaya klasik bagaikan kamar mandi hotel bintang lima.

Salah satu pendekatan desain kamar mandi anak ini bergaya futuristik. Terlihat dari pemilihan warna keramik, motif dekoratif, dan pengolahan interiornya yang lain dari biasanya. Bentuk lengkung serta elemen dekoryang menarik tampil dominan guna mencuri perhatian ketika memasuki kamar mandi. Bentuk-bentuk lengkung inilah yang membuat kamar mandi tampil unik.

Skema warna yang digunakan adalah warna-warna monokromatis. Warna kelabu mendominasi kamar mandi sehingga tampilan interiornya lebih dewasa dan maskulin sehingga sesuai untuk anak lelaki yang beranjak remaja.
Dalam desain ini, dipergunakan tiga gradasi warn a abu, mulai dari abu-abu muda, sedang, hingga warna tuanya yang mendekati warna arang. Agar ruangan tidak gelap, warna abu-abu muda yang tingkat kecerahan warnanya paling tinggi dipilih sebagai warna dominan.

Lantai lurus pola zigzag pada area wastafel dikelilingi batu koral kecil selebar 8 cm. Sementara itu, area lantai kloset yang ditinggikan menggunakan pola lurus yang dipasang tegak lurus terhadap pola lantai bagian bawah. Pola keramik dekor di sudut area bak berendam dibuat acak agar lebih dinamis dan atraktif untuk menemani asyiknya mandi busa dalam nuansa futuristik.

Keramik dinding kamar mandi unik dirancang dengan pola vertikal. Komposisi warna tua dan muda pada dinding cukup proporsional. Di belakang kloset dan bidet diberi penebalan dinding yang dilapisi keramik dekor. Sementara itu, pada area pancuran di seberangnya, terdapat keramik dekor yang dipasang maju mundur untuk menambah kesan dinamis. Di samping kiri dan kanan area pancuran diberi aksen keramik warna tua. Keramik dekoratif motif lain dipasang pada salah satu bidang sebagai latar gantungan handuk.

Kamar mandi dengan lantai beraneka pola ditata apik melalui layout yang simetris. Batu koral sengaja ditambahkan untuk menghadirkan suasana alam dalam kamar mandi. Plafon kamar mandi sengaja dibuat rendah untuk memberi kesan hangat dan intim. Keramik dinding yang terpasang dari bawah hingga plafon dipergunakan untuk menahan cipratan air di sekitar area pancuran maupun area sekitar wastafel. Sebagai pemanis ditempatkan pot tanaman pada kedua sudut kamar mandi. Dengan hadirnya tanaman hidup, tak hanya udara segar yang terasa, tetapi juga suasana alam.