Foto Gambar Desain Kamar Mandi Hotel Bintang 5

Foto Gambar Desain Kamar Mandi Hotel Bintang 5. Warna orange yang berasal dari salah satu dinding kamar mandi ini membangkitkan rasa energik dan mengurangi rasa tertekan. Warna putih yang hampir memenuhi ruangan memberi kesan lebih luas dan bersih. Kombinasi warna putih dan oranye dengan sedikit warna hitam yang berasal dari material lantainya membuat kamar mandi menarik, energik, lapang, dan elegan.

Dinding oranye yang menarik terbuat dari particle board dengan finishing cat duko berwarna oranye dibuat menonjol 20 cm, dilubangi berbentuk lingkaran dengan jarak 10 cm, kemudian dilapisi finishing HPL berwarna putih. Di dalamnya diletakkan lampu sehingga efek cahayanya keluar lewat lubang-lubang lingkaran.
Sisi dinding lainnya dilapisi dengan dinding keramik putih polos, hal tersebut sengaja dilakukan agar dinding oranye menjadi pusat perhatian dari kamar mandi ini. Lantai pada kamar mandi ini dibuat menarik dengan bentuk lengkungan-lengkungan dan permainan ketinggian, setiap ketinggian lantai 15 cm. Fasilitas seperti kloset, dinding shower, dan ambalan yang ada, dibuat sederhana tetapi tetap terlihat menarik dan elegan.

Adanya ubin keramik bertekstur dan bermotif kayu ini, bukan tak mungkin lagi mengaplikasikan ke daiam desain kamar mandi. Konsep ini dirancang guna memenuhi kebutuhan suasana hangat dan menenangkan di kamar mandi. Penggunaan keramik dengan motif dan tekstur kayu ini diterapkan pada lantai dan dinding kamar mandi. Material keramik ini justru merefleksikan kehangatan sehingga mampu menciptakan kesan alami tanpa khawatir akan rusak, lembap, dan rumit merawatnya.

Pembagian zona terlihat jelas melalui perbedaan material dan pola lantainya. Begitu masuk, area kloset dan wastafel terpisahkan oleh jalur sirkulasi. Lantai area kloset dan wastafel berupa ubin mozaik berbahan keramik motif dan tekstur kayu.

Keramik dinding diposisikan tegak dengan paduan desain horizontal dan vertikal. Keramik dinding motif kayu mengelilingi kamar mandi dan dipercantik dengan border motif urat kayu yang khas di atasnya. Agar tidak monoton dan berkesan berat, pada dinding bagian atas diaplikasikan keramik motif batu kapur atau limestone yang berwarna terang.

Kamar mandi hotel ini merupakan kamar mandi utama. Untuk memberikan kesan klasik, dibuat tangga menuju ke bathtub. Penggunaan partisi dimanfaatkan untuk menghalangi monoblok. Ukuran keramikyang digunakan adalah 30 cm x 60 cm.
Keberadaan pajangan guci-guci kecil berwarna putih membuat kamar mandi ini terlihat elegan. Paduan warna yang sederhana tetapi serasi membuat kamar mandi ini menjadi elegan.

Bata tanpa plesteran menimbulkan kesan lusuh. Namun, justru kesan lusuh inilah yang memiliki keindahan tersendiri. Penggunaan material bata tanpa plesteran pada kamar mandi ini memberikan kesan natural dan hangat. Ditambah oleh biasan cahaya dari kaca box wastafel, tekstur alami bata akan semakin dramatis.

Layout kamar mandi yang memanjang dan tak terlalu lebar, serta peletakan planter box beserta bukaan atap pada ujung ruangan membuat ruangan tidak pengap dan tetap hangat. Batuan pengganti lantai menjadi elemen nuansa alam sungguhan. Air yang jatuh pada lantai batuan itu langsung mengalir ke saluran air sehingga lantai tidak terasa basah terus-menerus.

Pemilihan komposisi keramik yang terdiri dari empat jenis ini membuat tampilan kamar mandi senada. Termasuk warna metal yang begitu serasi dengan elemen kamar mandi modem lainnya seperti keran, pancuran, dan aksesori kamar mandi.

Upaya membuat ruangan lebih indah dapat melalui permainan pola keramik dekor yang berbeda. Di area wastafel, keramik dekor dipasang horizontal. Sementara pada bidang dinding lainnya dipasang vertikal. Pada latar belakang freestanding bathtub terdapat keramik dekoryang dibingkai dengan keramik polos berwarna tua. Aksen keramik dekoratif motif bunga dandelion dengan garis-garis abstrak menjadikan kamar mandi lebih indah.

Saniter kamar mandi ditata secara efisien. Aksen pada masing- masing bidang dinding pun tampak proporsional. Rancangan pola keramik dinding horizontal yang berpadu dengan pola vertikal terlihat konsisten. Salah satu keunikan lain adalah pengisi air bathtub berupa keran yang terpasang di plafon sehingga air mengucur dari langit-langit. Pada akhirnya kamar mandi ini mampu mewujudkan fungsi kamar mandi modern dalam suatu desain yang indah.

Sebidang kaca nako tampil sebagai sekat pembatas antara ruang dalam ke ruang luar. Kaca nakojuga berfungsi sebagai rongga sirkulasi udara dan pencahayaan alami. Kaca nako memberi efek terang dan luas pada kamar mandi. Pencahayaan kamar mandi ini memang agak redup, tetapi tetap sejuk karena perpaduan batu alam dan tanaman lidi air. Paduan antara keduanya memberi kesan natural pada kamar mandi.

Kamar mandi untuk anak tak selamanya harus kekanak-kanakan atau childish. Agar desain kamar mandi dapat bertahan lebih lama, bahkan ketika anak mencapai remaja, rancanglah kamar mandi yang netral dan abadi. Gunakan warna dan dekor mozaik yang cocok untuk segala usia. Konsep utama desain ini adalah mewujudkan kamar mandi anak yang dapat dipakai sepanjang usia. Kuncinya adalah tetap membuat kamar mandi itu ringan, terang, dan sederhana. Nuansa warna netral dan motif keramikyang simpel dapat berlangsung sepanjang usia.

Penataan layout kamar mandi yang terkesan kaku disandingkan dengan elemen mozaik dekoratif agar lebih dinamis. Pengaplikasian ubin mozaik bernuansa biru pada satu bidang yang tampil dominan sangat mencuri perhatian ketika memasuki kamar mandi. Penggunaan cermin dinding yang cukup lebar dalam kamar mandi ini memberi ilusi visual, membuat ruangan seolah-olah lebih luas. Selain itu, ditambahkan pula cermin berdiri untuk berias atau sekadar merapikan penampilan.