Gambar Kombinasi Dapur dan Ruang Makan

Gambar Desain Kombinasi Dapur dan Ruang Makan. Tampak penataan perabotan pada denah dengan tema natural in wood. Semua perabotannya terlihat cokelat warna kayu alami. Dari pintu masuknya ditemukan dapur dan perangkat lainnya bersambung dengan area televisi dan di posisi sudut ruangan terdapat meja makan dengan empat kursi. Desain ini dipergunakan untuk apartemen yang dihuni satu atau dua orang saja. Dikarenakan peletakannya di sisi lain terdapat tempat tidur yang terhubung dengan ruangan lainnya.

Dapur adalah hal ditemui saat memasuki ruangan ini, apartemen yang ditinggali oleh satu atau dua orang saja akan mencukupi dengan adanya dapur ini. Desain dapur yang linier memberikan kemudahan dalam gerak, sekalipun dapurnya kecil tetapi dapat memenuhi kegiatan memasak.
Pada area cuci, di atasnya terdapat tempat penirisan peralatan masak sesudah dicuci. Lalu di samping area cuci terdapat lemari pendingin. Warna dari lemari pendingin pun disesuaikan dengan desain sekitar dapur, sehingga tampak padu antara perabot-perabotan lainnya. Kompor yang dilengkapi dengan penghisap di atasnya, sehingga tidak mengganggu adanya asap panas yang keluar saat memasak. Dan di samping dari pengisap terdapat storage tunggal di atas yang berdampingan dengan ambalan panjang hingga ke dinding area TV.

Melaju ke arah sisi dapur terdapat ruangan televisi yang terdapat banyak ambalan bersambung dengan perabot dapur. Warna yang dipadukan adalah warna kayu yang bertekstur halus padat, sehingga tampak serasi dengan warna abu-abu seperti perabot dapur. Kesatuan warna ini menjadi kontras dengan dinding yang ada dibelakang keseluruhan perabot, yang berlapis wallpaper motif daun yang bertangkai hitam. Itu menjadi dasar dengan garis vertikal  berwarna hitam, cokelat, dan keunguan ini adalah bagai pohon yang berjajar.

Untuk sisi selanjutnya adalah area kombinasi dapur dan meja makan dengan empat kursi. Dua kursi berhadapan dengan kursi yang lainnya. Area meja makan ini diberi aksen cermin yang lebar dan luas pada dinding yang berlapiskan papan senagai sandaran kacanya. Untuk ambalan yang memanjang dari perabotan dapur, kesesuaanma dilapisi dengan wallpaper bergaris vertikal. Susunan ambalan yang beraneka ragam seperti rak, memberikan fungsi yang maksimai dalam pemakaian ruangan televisi ini. Untuk area perpustakaan dalam menempatkan beraneka macam buku yang disusun rapi disitu.

Kaca yang ditempatkan di samping area TV multifungsi menjadi ruang perpustakaan. Pantulan ruangan dari cermin menjadikan ruang terasa luas. Paduan bahan perabot keseluruhan menggunakan motif yang sama sesuai dengan tema natuaI ini wood. Credenza yang menyatu dengan keseluruhan perabotan dapur dikombinasikan dengan empat laci yang berwarna senada dengan lemari pendingin. Lapisan dari credenza desain kakinya diberi aksen kayu yang melengkung secara detail, sehingga memberikan estetika tersendiri dari desain perabot. Pencahayaan dari ruangan ini menggunakan cahaya sentral yang ada pada beberapa titik di langit-iangit interior ruangan ini, sehingga dapat memunculkan warna dari perabotan kayunya yang kuat sekali.
Warna cat dinding dapur dan lantai serta langit-langitnya diselaraskan dengan warna perabotannya yang sudah terlihat gelap. Oleh karena itu, perpaudan gelap dan terang menjadi kesatuan interior yang harmonis. Sekalipun ditunjang dengan detail-detail gambar yang lainnya. Penempatan televisi yang menggantung juga menjadikan penataan ruangan menjadi ekonomis dan keseimbangan dari sisi kanan dan sisi kiri perabotan. Dengan hal ini televisi merupakan central point dari keseimbangan perabotan interiornya.