Desain Kamar Mandi Kecil Unik

Desain Kamar Mandi Kecil Unik - Kesan mewah pada kamar mandi ini tidak hanya tercermin dari penggunaan aksesori utama, melainkan dapat terlihat dari pemilihan material lantai, dinding, plafon, dan tata cahaya ruangan. Warna yang berkesan mewah pada dinding keramik mozaik dan
aksen kayu berpola horizontal berpadu dengan warna gelap lantai marmer, plafon hitam, dan tanaman. Hal tersebut semakin menciptakan kemewahan dan kesan alami pada kamar mandi ini. Tidak lupa plafon pun ikut didesain dengan coakan berukir bunga yang mengeluarkan efek cahaya kuning dan memberikan tampilan yang berbeda.

Bentuknya mungil tetapi didominasi beraneka material, kombinasi kayu, batu, keramik mozaik, dan marmer. Keterpaduan tersebut menambah nilai estetika kamar mandi ini. Peletakan bathtub berada di atas panggung dengan ketinggian lantai 8 cm. Sorotan cahaya biru yang berada di bawahnya ditutupi dengan kaca dan diberi batu koral.

Area sekitar bathtub, termasuk meja wastafel, sengaja dibuat sederhana. Tujuannya agar pengguna bathroom ini lebih difokuskan untuk melihat kemewahan area bathtub yang langsung sejajar dengan pintu. Begitu membuka pintu, akan terasa pengalaman berbeda yang disuguhkan dari area bathtub dan sekitarnya dengan kesan mewah dan alami.

Kamar mandi ini berbentuk persegi dengan ukuran 2 m x 2 m. Konsep dari kamar mandi ini adalah modern. Nuansanya terlihat dari pemilihan material dan fasilitasnya. Kamar mandi ini menggunakan shower screen dan efek lampu yang semakin membuat terlihat modern. Kombinasi warna putih dan hitam, yang terlihat pada dinding dan lantai sangat mendominasi ruangan ini.

Lantai area basah dibuat berbeda dalam material lantainya. Dengan adanya kenaikan lantai 10 cm memakai material keramik hitam, yang kemudian diturunkan lagi 7 cm dan diberi material batu koral, Pada kenaikan lantai tersebut, yang mengarah ke dalam dibuat coakan, berfungsi untuk meletakkan lampu dengan efek cahaya berwarna ungu yang ditutupi oleh kaca.

Batu koral putih diletakkan di antara shower screen dan di bawah wastafel membuat terlihat semakin menarik. Shower screen digunakan berbentuk lingkaran dengan kaca tempered 12 mm, tanpa penutup tas.

Pada bagian dinding menggunakan pelapis keramik putih setinggi 2 m dan warna hitam di atasnya, di tengah-tengahnya di kelilingi lis dengan lebar 20 cm yang menggunakan finishing black high glossy. Pada salah satu dinding lis tersebut dipasang cutting sticker berbentuk bunga berwarna putih. Permainan cutting sticker tersebut tidak hanya sebagai lis, tetapi juga sebagai hiasan di atas kloset.

Ruang yang cukup luas ini dilengkapi dengan shower, kloset, wastafel, dan cermin. Kamar mandi ini mengambii sentuhan warna lembut, yaitu warna putih dan biru muda yang dipertegas dengan warna hitam.

Pemilihan warna keramik pada dinding menggunakan warna biru muda yang dikombinasikan lis keramik hitam dengan ukuran 15 cm. Sebagai pemanis dinding, lukisan atau lapisan keramik mozaik pada dinding sekita\ shower box.

Pemilihan warna keramik pada lantai putih polos, membuat kamar mandi ini terkesan lebih luas dan bersih. Bentuk kamar mandi dibuat tidak persegi, ada bagian dinding yang berbentuk miring, yang dimanfaatkan untuk meletakkan pintu. Sementara pada sisi dinding yang lurus digunakan untuk meletakkan bu-kaan, fasilitas saniter dan cermin.

Bukaan pada sisi dinding memberi view ke luar dengan menambahkan kaca dan dilengkapi vertical blind. Bukaan tersebut membuat pengguna merasa menyatu dengan alam. Memandang keluar dapat melihat panorama alam, yang ditanami banyak tumbuhan, tetapi saat tidak menginginkannya kaca tersebut dapat ditutupi vertical blind.

Penambahan akuarium yang dipasang di tengah-tengah dinding, membuat dinding ini menjadi pusat perhatian. Begitu membuka pintu langsung dapat menikmati pemandangan laut dari akuarium dan penggunaan material di sekelilingnya.

Ukuran akuarium menyesuaikan dengan ukuran dinding yang ada, dengan ukuran 1,4 m x 1 m dan kedalamannya 60 cm, akuarium tersebut dilapisi dengan kaca, Untuk akses menambah atau mengurangi isi akuarium, dapat dibuka melalui belakang dinding akuarium ini. Sekeliling dinding kamar mandi ini menggunakan keramik putih polos, hanya bagian belakang shower yang ditutupi dengan keramik mozaik yang sama dengan lantainya. Kombinasi warna merah-hitam-cokelat pada keramik mozaik sebagai penutup lantainya terlihat sangat serasi dengan tema yang diambil, diibaratkan seperti warna pasir, karang, dan bebatuan yang ada di laut.

Fasilitas saniter yang ada menggunakan warna putih dan menambah ambalan kaca di atas bathtub, yang berfungsi untuk meletakkan peralatan mandi. Ambalan untuk alas wastafel dilengkapi dengan penggantung handuk, di atasnya ditambahkan ambalan dari kaca dan sebuah cermin persegi panjang. Fasilitas pendukung yang ada dalam kamar mandi ini dibuat minimalis, agar lebih fokus pada dinding akuarium.

Konsep yang dimunculkan pada kamar mandi ini berupa perpaduan unsur oak dan putih. Karakter keramikyang dipilih memiliki permukaan bertekstur dan doff. Walaupun memiliki lebaryang minimal, tetapi tidak menutup kemungkinan sebuah kamar mandi mungil dimunculkan dengan desain yang apik.

Tiga elemen yang terdapat dalam kamar mandi ini, yaitu wastafel, kloset, dan ruang shower. Desain kamar mandi ini dapat diaplikasikan pada rumah yang berukuran tidak terlalu luas.